Berita

MAN 4 Jakarta Terima Mahasiswa PPL UMJ

Sabtu, 28 September 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) - Sejumlah sembilan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada hari Senin, 23 September 2024 diserahterimakan untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Mereka terdiri dari mahasiswa fakultas tarbiyah dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan MAN 4 Jakarta, dosen pembimbing dan guru pamong yang akan mendampingi. 

 

Busahdiar, dosen pembimbing yang pendamping dalam sambutan penyerahan menyampaikan harapannya agar selama melaksanakan PPL kesembilan mahasiswa tersebut mendapatkan bimbingan dari guru pamong. 

 

“PPL ini merupakan praktik real bagi mereka dalam menjalankan pembelajaran. Oleh karena itu besar harapan kami mereka dibimbing baik dalam proses di kelas maupun terkait karakter guru lainnya seperti kedisiplinan dan kerapihan,” ujarnya.

 

Senada dengan Busahdiar, Wido Prayoga, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta mengatakan jika PPL ini merupakan wujud konkrit dari kerjasama antara MAN 4 Jakarta dan UMJ yang telah terjalin lama. Untuk menghasilkan output yang baik Wido mengharapkan agar para mahasiswa betul-betul mempersiapkan diri sebelum melaksanakan pembelajaran.

 

“Jika selama ini para mahasiswa belajar teori di kampus maka saat ini adalah waktu untuk mengimplementasikan teori-teori yang telah dipelajari tersebut. Akan tetapi sering kali terjadi perbedaan antara teori dan praktik lapangan. Di sinilah perlunya kehadiran guru pamong yang bertugas mendampingi sekaligus memberikan bimbingan teknis pembelajaran,” paparnya.

 

Dalam kesempatan itu juga Wido menyampaikan jika saat ini MAN 4 Jakarte tengah membangun diri menjadi Madrasah Ramah Anak, Madrasah Adiwiyata dan Madrasah Zona Integritas. Hal tersbeut disampaikan dengan harapan para mahasiswa bisa berpartisipasi aktif dalam menanamkan norma dan nilai karakter dari ketiga program tersebut dalam aktifitas sehari-hari selama di MAN 4 Jakarta.
 

  • Tags:  

Terkait