Berita

MAN 4 Jakarta Peroleh Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Jakarta Selatan

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) - MAN 4 Jakarta berhasil lolos verifikasi dan memperoleh penghargaan Sekolah/Madrasah Adiwiyata tingkat Kota Jakarta Selatan. Pemberian penghargaan berlangsung di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

 

Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, memberikan apresiasi kepada para peserta yang mendapat penghargaan Sekolah/Madrasah Adiwiyata tingkat Kota Jakarta Selatan.

 

“Para perserta yang meraih penghargaan ini merupakan pelopor untuk menyelamatkan lingkungan kita atau bumi dari kerusakan-kerusakan yang selama ini kita lihat dan dengar di media elektronik,” ujarnya pada Senin (14/10/2024).

 

“Apa yang telah dipelopori oleh para peserta saya mohon untuk tidak berhenti pada tahap ini saja, terus berinovasi dalam rangka penyelamatan lingkungan,” tambahannya.

 

Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah/Madrasah ikut terlibat dalam kegiatan  menuju lingkungan yang sehat dan menghidarkan dampak lingkungan yang negatif.

 

Sebelumnya MAN 4 Jakarta telah melakukan verifikasi lapangan pada tanggal 23 Maret 2024. Setidaknya terdapat empat komponen yang dinilai dalam penilaian Adiwiyata yaitu kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana prasarana pendukung ramah lingkungan.

 

Setelah dinyatakan lolos verifikasi tingkat Kota Jakarta Selatan, MAN 4 Jakarta akan maju untuk mendapatkan predikat Sekolah/Madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi.

 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor