Berita

MAN 4 Jakarta Belajar Bersama Kemenkeu Mengajar 9

Selasa, 8 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) – Kegiatan Kemenkeu Mengajar 9 dengan menghadirkan 26 tenaga ajar volunteer. Acara terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama pembukaan dan sesi kedua mengajar di kelas, kegiatan ini digelar di MAN 4 Jakarta, Senin (07/10/2024).

 

Dalam sesi pertama, pembukaan acara terfokus di lapangan upacara dan diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan. Sedangkan pada sesi kedua para tim pengajar mengajar di kelas XI secara klasikal.

 

Kepala MAN 4 Jakarta Wido Prayoga dalam arahannya berpesan "peserta didik mengikuti kegiatan ini dengan baik karena kesempatan belajar bersama Kemenkeu tidak bisa diikuti oleh semua siswa Madrasah sekaligus juga kesempatan besar untuk mengetahui hal-hal terkait Kementetian keuangan seperti pajak, pengelolaan uang negara, kas negara, APBN dan lain-lain langsung dari pengelolanya."

 

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Dirjen Anggaran Kemenkeu RI Isa Rachmatarwata yang mengajar di kelas XI.8 dan juga berbagi ilmu kepada para guru.

 

Isa Rachmatarwata mengatakan "terima kasih atas penyambutan MAN 4 Jakarta yang sangat hangat dan welcome mulai dari para security yang menyapa kami dengan ramah hingga sambutan adek-adek sekalian yang sangat antusias."

 

Beliau selanjutnya memberikan motivasi agar peserta didik MAN 4 Jakarta mau melanjutkan pendidikan tingginya di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) atau Perbankan Syariah sebagai bentuk kepedulian kepada negara karena mereka adalah generasi penerus masa depan.

 

"Dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, angka masyarakat yang fokus pada perbankan Syariah sangatlah kecil.  Besar harapan kami alumni MAN 4 Jakarta mau mengambil konsentrasi ini di bangku kuliah nanti," paparnya.

 

Setelah pembukaan acara Kemenkeu Mengajar 9 ini diisi dengan perkenalan tim pengajar, penampilan modern dance dari siswi MAN 4 Jakarta serta flashmob Kemenkeu Mengajar oleh seluruh peserta.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor