Berita

MAN 22 Jakarta Adakan Penilaian Tengah Semester dengan Aplikasi Schoology

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Seiring berjalannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang sudah berjalan selama 3 bulan serta sudah tercapainya Kompetensi Dasar (KD) dalam setiap mata pelajaran, maka dirasa perlu diadakannya PTS di MAN 22 Jakarta. Kegiatan PTS tahun ini diketuai oleh Septidewi dan dilaksanakan secara online. Penilaian Tengah Semester (PTS) tahun diadakan mulai tanggal 3 s/d10 oktober 2018. 

Kegiatan online tahun ini menggunakan aplikasi Schoology (Learning Management System) yang merupakan jejaring berbasis WEB khusus memberikan akses pada guru dan siswa untuk presensi, pengumpulan tugas, latihan soal dan media sumber belajar yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

“Dengan adanya PTS online ini diharapkan, siswa terbiasa mengerjakan soal secara online dan kejujuran dan tetap terjaga,” harap Septi.

" Namun dalam teknis pelakasanaannya masih ada beberapa kendala yang dihadapi yaitu, kesiapan siswa siswi dalam penyediaan sarana pendukung seperti Laptop dan modem sehingga pelakasanaan PTS diawal mengalami kendala jaringan Internet," lanjutnya.

Septi berharap, pelaksanaan PTS bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan sekolah dan mendapatkan hasil maksimal bagi guru juga peserta didiknya. /Kur 

 

Terkait