Berita

MAN 2 Maluku Tengah Studi Tiru Pembangunan ZI ke MAN 11 Jakarta

Jumat, 23 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) -- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah Harman Muh Ali, beserta pengawas Kemenag Kota Halmahera Utara Yusri Siraju, melakukan studi tiru ke MAN 11 Jakarta pada Kamis(22/8/2024).

 

Studi tiru terkait dengan implementasi program Zona Integritas (ZI) serta Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Kepala MAN 11 Jakarta, menyambut hangat kedatangan rombongan dari Maluku tersebut. Drs. H. Niyatno menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan bagi MAN 11 Jakarta dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam pelaksanaan program ZI dan WBK/WBBM yang sedang gencar dilakukan di lingkungan pendidikan madrasah.

 

Mengingat MAN 11 Jakarta berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2023, sementara MAN 2 Maluku Tengah sedang dalam proses pengajuan predikat serupa maka kunjungan ini sangat penting untuk memperdalam pemahaman dan mempelajari praktik terbaik yang telah diterapkan oleh MAN 11 Jakarta.

 

Selama kunjungan, rombongan dari MAN 2 Maluku Tengah berkesempatan untuk mengamati langsung persiapan dan implementasi program ZI dan WBK/WBBM di MAN 11 Jakarta. Mereka melihat bagaimana manajemen madrasah tersebut menjalankan sistem pelayanan berbasis teknologi informasi, transparansi anggaran, serta upaya peningkatan kualitas layanan kepada siswa dan masyarakat.

 

Hal ini diharapkan dapat menjadi referensi berharga bagi MAN 2 Maluku Tengah khususnya dan juga umumnya bagi madrasah di wilayah Halmahera Utara dalam mempercepat pencapaian predikat WBK. Selain itu dalam kesempatan yang sama juga diadakan sharing knowledge yang disampaikan oleh Kepala Tata Usaha MAN 11 Jakarta Rahmadi.

 

Harman Muh Ali mengungkapkan apresiasinya terhadap sambutan dan kesempatan yang diberikan oleh MAN 11 Jakarta.

 

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Banyak hal yang bisa kami pelajari dari MAN 11, terutama dalam hal transparansi dan peningkatan kualitas layanan dalam implementasi persiapan ZI dan WBK/WBBM di Madrasah."

 

"Kami berharap dapat menerapkan banyak hal yang kami dapatkan di sini di MAN 2 Maluku Tengah," pungkasnya.

 

Pertemuan tersebut ditutup dengan mengunjungi beberapa fasilitas MAN 11 Jakarta yang mendukung implementasi program ZI dan WBK/WBBM di MAN 11 Jakarta  seperti ruang PTSP dan ruang pembelajaran SSLC.

 

  • Tags:  

Terkait