Berita

MAN 19 Jakarta Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Senin, 12 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 19 Jakarta) --- Hari ini Senin, tanggal 12 November 2018, MAN 19 Jakarta bergabung dengan MTs.N 13 Jakarta menggelar Upacara Bendera  memperingati Hari Pahlawan tahun 2018.

Upacara ini dilaksanakan di lapangan MAN 19 Jakarta dihadiri oleh siswa-siswi MAN 19 Jakarta dan Mts.N 13 Jakarta, para wakil, guru serta karyawan. Bertugas sebagai Pembina upacara adalah Muzammil, wakil kesiswaan Mts.N 13 Jakarta, sedangkan petugas upacara berasal dari siswa-siswi MAN 19 Jakarta.

Dalam sambutannya, wakasis.Mts.N 13 Jakarta ini membacakan amanat Menteri Sosial RI. Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah :”Semangat Pahlawan Di Dadaku.” Tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Menurut Abidin, guru bahasa Indonesia MAN 19 Jakarta, berpendapat bahwa tugas pemuda pada masa sekarang ini adalah belajar dengan serius untuk meraih cita-cita. Belajar dengan serius untuk menjadi manusia yang bermanfaat berarti sudah menghargai pengorbanan para pahlawan yang sudah berkorban meraih kemerdekaan.

 

 

         

 

Terkait