Berita

MAN 16 Jakarta Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta meraih Penghargaan Nasional Sebagai Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam acara yang digelar di gedung Aula Manggala Wanabakti, Jumat (21/12).

Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada sekolah yang telah mendapatkan penghargaan.

“ Sesuai dengan pengertian adiwiyata, yaitu tempat yang ideal seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam kehidupan sosial terutama bidang Lingkungan Hidup dan kehutanan," ujarnya.

“ Program Adiwiyata ini dharapkan bukan hanya sebagai aktifitas biasa saja, melainkan untuk menekankan pembinaan dalam perwujudan sekolah  peduli dan Berbudaya Lingkunga.” lanjutnya.

Menurut  Wido Prayoga, Kepala MAN 16 Jakarta mengatakan Program Adiwiyata merupakan salah satu upaya untuk menciptakan madrasah  peduli dan berbudaya lingkungan. Sedangkan tujuannya untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola yang baik serta profesional untuk mendukung lingkungan yang prestatif dan pembangunan berkelanjutan”.

“ Sebagai konsekuensi dari penghargaan ini, MAN 16 Jakarta harus memiliki sekolah binaan yang akan menjadi sekolah adiwiyata,  sebagai langkah  meraih kembali penghargaan tertinggi yaitu sebagai Sekolah Adwiyata Mandiri," imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan trophy dan piagam pengharagaan sekolah Adiwiyata Nasional kepada Kepala MAN 16 Jakarta.

Terkait