Berita

MAN 13 Jakarta adakan Doa Bersama dan Penggalangan Dana Korban Palu dan Donggala

Jumat, 12 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13) --- Sebagai bentuk simpati terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, keluarga besar MA Negeri 13 Jakarta menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk para korban bencana Palu dan Donggala di halaman upacara MAN 13, (05/10) pagi. 

Kegiatan ini mengusung tema “Mengambil Hikmah dari Kejadian Bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala”,

Kepala Madrasah MA Negeri 13 Jakarta, Drs. Nuroto mengatakan, melalui doa yang dipanjatkan, semoga memberikan kekuatan bagi keluarga yang di tinggalkan, serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT atas kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

Selain itu, keluarga besar MA Negeri 13 Jakarta juga melakukan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan menyisihkan sebagian rejeki sebagai bentuk kepedulian bakti sosial bagi korban bencana alam. 

Dana yang berhasil di kumpulkan sebesar Rp 8.020.000. Dana ini di setorkan langsung ke Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan yang selanjutnya akan disalurkan langsung kepada para korban bencana melalui rekening yang telah disiapkan. 

Sebelum doa bersama, acara dimulai dengan pembacaan Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh A. Syukri dilanjutkan dengan Sholat Ghoib dipimpin oleh Drs.H. Mastur, lalu ditutup dengan Doa bersama.

(Rh)

Terkait