Berita

MAN 11 Jakarta Ikut Lomba Institusi PMR Teladan Tingkat Kota

Senin, 26 Agustus 2024
blog

(Humas MAN 11 Jakarta) – MAN 11 Jakarta berpartisipasi dalam Lomba Institusi Palang Merah Remaja (PMR) Teladan tingkat Kota Jakarta Selatan yang diadakan pada Senin (26/8/2024). Acara ini diselenggarakan oleh PMI Kota Jakarta Selatan dalam rangka Pemilihan institusi PMR Teladan tingkat kota Jakarta Selatan yang diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah dari seluruh wilayah Jakarta Selatan.

 

Tim PMR MAN 11 Jakarta yang terdiri dari siswa-siswi terbaik telah mempersiapkan diri dengan penuh semangat dan dedikasi. Mereka telah melalui serangkaian pelatihan intensif yang meliputi keterampilan pertolongan pertama, kesehatan remaja, dan pengembangan karakter. Persiapan yang matang ini diharapkan dapat membawa hasil maksimal dalam kompetisi yang menilai berbagai aspek dari institusi PMR di sekolah.

 

Kepala MAN 11 Jakarta Niyatno, menyampaikan kebanggaannya terhadap tim PMR yang mewakili madrasah dalam lomba ini.

 

"Partisipasi dalam Lomba PMR Teladan ini menunjukkan komitmen siswa-siswi kami dalam mengembangkan jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Kami sangat bangga dengan dedikasi dan kerja keras yang telah mereka tunjukkan selama persiapan hingga pelaksanaan lomba," ujarnya. 

 

Lomba ini menilai sejauh mana institusi PMR di MAN 11 Jakarta telah berhasil mengimplementasikan program-program Palang Merah dengan baik, termasuk inovasi dalam kegiatan, kolaborasi dengan komunitas, serta dampak positif yang dihasilkan.

 

Ketua tim juri Junaidi, mengapresiasi penampilan tim PMR MAN 11 Jakarta. Tim PMR MAN 11 Jakarta berhasil menarik perhatian juri dengan demonstrasi simulasi pertolongan pertama yang dilakukan dengan baik dan profesional.

 

"Tim PMR MAN 11 Jakarta menunjukkan keterampilan yang sangat baik dalam berbagai aspek yang kami nilai. Mereka tidak hanya menguasai teknik-teknik pertolongan pertama, tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya peran PMR dalam masyarakat.” ungkap Junaidi.

 

Selain itu, berbagai program kesehatan dan kegiatan sosial yang telah dijalankan oleh PMR MAN 11 Jakarta selama ini juga menjadi poin penting dalam penilaian.

  • Tags:  

Terkait