Berita

MAN 1 Jakarta Laksanaan Upacara Hari Pertama sekaligus Pembukaan MATSAMA 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Dalam rangka pembukaan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah), Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta adakan upacara bendera. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Madrasah Usman Ali.

Beliau berharap diadakannya kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan siswa, meningkatkan wawasan serta jiwa kebangsaan dari siswa.

Upacara ini diikuti oleh siswa/siswi MAN 1 Jakarta kelas XI dan XII, serta siswa didik baru sejumlah 145 orang dan Kasiwas Janpam Dit Binmas  Polda Metro Jaya Abdul salim.

Sedangkan Abdul Salim menngingatkan para siswa untuk menghindari berbagai kenakalan remaja saat ini. Seperti tawuran, narkoba, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan serta merusak masa depan.

“Kurang lebih upacara berjalan dengan tertib walau masih ada kendala seperti suasana kurang kondusif karena masih banyak yang berbicara saat upacara berlangsung,” Ucap Anisa Widya, salah satu peserta MATSAMA.

Upacara ini diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh kepala Madrasah Usman Ali dan  Kepala Tata Usaha MAN 1 Jakarta, Darwin, sebagai simbolisasi pembukaan MATSAMA dan resminya peserta didik baru tahun pelajaran  2019-2020.

Terkait