Berita

Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jakarta Launching Buku MERSABI

Senin, 7 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 7) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jakarta secara resmi melaunching buku MERSABI (Menulis Bersama Bu Susi), bertepatan dengan kegiatan Sarasehan Muharrik Madrasah.

Menurut Kepala MTsN 7 Jakarta, buku tersebut merupakan Antologi Cerita Pendek (Cerpen) Siswa MTsN 7 Jakarta.

"Menulis dan merangkai kata menjadi sebuah cerita pendek bukanlah hal yang mudah bagi peserta didik, namun dengan kemauan yang kuat dan ketekunan akhirnya lahir pula sebuah karya buku antologi Cerpen peserta didik MTs N 7 Jakarta,” ujar Lebeng.

Beliau berharap, hasil karya ini dapat menjadi dan motivasi peserta didik dalam menggiatkan budaya literasi dikalangan madrasah.

“Semoga hasil karya ini dapat diminati dan menjadi motivasi yang baik untuk menggiatkan budaya literasi dikalangan peserta didik MTs N 7 Jakarta pada khususnya dan peserta didik Madrasah lainnya,” harapnya. Senin (07/02).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta bahwa program yang telah dilaksanakan sangat bagus, sehingga dapat menginspirasi madrasah lainnya.

“Ini merupakan program yang sangat bagus, semoga dapat menginspirasi madrasah lainnya untuk melahirkan karya dari para peserta didik dan juga pendidik yang berpotensi dalam dunia kepenulisan,” ujar Cecep Saiful Anwar saat menerima Buku Antologi Cepern MTsN 7 Jakarta.

Terkait