Berita

Madrasah Sebagai Magnet Sekolah Yang Diminati Masyarakat DKI

Ahad, 29 Mei 2022
blog

Kepala MAN 7 Jakarta, Nuroto saat pelepasan dan wisuda peserta didik

Jakarta (Humas) --- Di era saat ini, Madrasah menjadi magnet sekolah yang diminati oleh warga masyarakat di DKI Jakarta. Menurut Kepala MAN 7 Jakarta, peserta didik madrasah bukan hanya bersaing di dalam negeri tetapi siap bersaing di kancah Internasional.

“Ini merupakan suatu keberhasilan dengan alasan apapun masyarakat akan mengakui prestasi Madrasah,” ujar Nuroto saat diwawancarai terkait prestasi peserta didik.

Prestasi yang berhasil diraih salah satu peserta didiknya, Kepala MAN 7 Jakarta merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan anak didiknya dan seluruh Civitas MAN 7 Jakarta yang telah memberikan motivasi, sehingga berhasil diterima pada enam Universitas Amerika Serikat dan Kanada.

“Prestasi yang telah diraih Shafa merupakan suatu perjuangan belajar dengan sungguh – sungguh sesuai dengan kualifikasi prestasi di luar negeri,” ujar Nuroto melalui telepon.

Nuroto menambahkan, prestasi yang diraih Shafa akan dijadikan motivasi dan suri tauladan, bagi adik – adik kelasnya. “Dimana ada kemauan pasti ada jalan, meskipun ingin belajar di luar negeri,” imbuhnya.

Sebagai Duta Madrasah dari Indonesia, Nuroto mengingatkan agar Shafa terus meningkatkan kualitas belajarnya, baik sisi waktu, kesungguhan belajar sehingga dapat bersaing dengan teman – temannya dari berbagai negara.

“Yang terpenting adalah harus mempertahankan prestasi di luar negeri,” pesannya, Sabtu (28/05).

Kamad MAN 7 Jakarta berharap, agar seluruh Civitas madrasah untuk turut mempublikasikan prestasi yang diraih peserta didik Madrasah agar menjadi harapan bangsa kedepannya.

“Kedepannya, kader madrasah akan memberikan warna bagi peradaban, kebudayaan bangsa dan menjadi penerus bangsa, baik bidang pemerintahan negeri maupun swasta,” pungkasnya.

Sekedar informasi, peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta, Shafa Arinda Sujatmiko berhasil diterima Enam Universitas Luar Negeri yakni ; Hult International Business School (United States), Stony Brook University (United States), University Of Pittsburgh Johnstown (United States), Penn State University (United States), Washington State University (United States), dan University of Toronto (Canada).

  • Tags:  

Terkait