Berita

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta Juara Wisata Literasi Nasional

Senin, 31 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Jakarta berhasil meraih Juara pada event Wisata Literasi Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Bulan September 2021 dan diikuti 6400 peserta di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala MIN 9, event ini sebagai program pengembangan literasi guna menunjang visi Pendidikan Indonesia dengan melibatkan seluruh ekosistem sekolah untuk mewujudkannya.

“Forum Indonesia Menulis menggelar lomba menggerakkan hasil karya tulisan dari Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik,” ujar Muhimin melalui pesan singkat. Senin (31/01).

Sebelumnya, Forum Indonesia Menulis melaksanakan sosialisasi penulisan karya dan pendampingan selama 3 Minggu. “Akhirnya terkumpul naskah dari Kepala Madrasah, 24 Guru dan 565 Karya dari Peserta Didik,” jelas Kepala MIN 9 Jakarta.

Dalam tahap pengumpulan, Nuning Setyawati selaku kordinator menambahkan dilakukan rangkaian yang panjang dengan bantuan plagiat detector untuk menjaga keaslian naskah guru dan editing naskah siswa.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, semangat, dan kerjasama yang solid dan dukungan dari para orang tua murid, kami dapat mempersembahkan prestasi ini,” ungkapnya.

Atas prestasi yang diperoleh, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah mengucapkan selamat pada MIN 9 Jakarta yang memperoleh prestasi pada ajang tersebut.

“Semoga hasil prestasi yang telah diraih akan menginspirasi Kepala, Guru dan Lembaga lain untuk menorehkan prestasi yang lebih dan berimbas pada prestasi siswa,” ujar Nur Pawaidudin melalui pesan singkat.

Adapun prestasi yang diraih pada ajang Forum Indonesia Menulis, adalah ;

  1. Muhimin, meraih juara I dalam Karya Kepala Sekolah terbaik Nasional 2021
  2. Nuning Setyawati, meraih juara II Guru Motivator Literasi Terbaik 2021
  3. MIN 9 Jakarta Selatan meraih juara II Sekolah Literasi Nasional 2021.

/Saripah

Terkait