Berita

Madrasah DKI Jakarta Berbenah Menuju Zona Integritas

Selasa, 27 September 2022
blog

Jakarta (Humas MAN 2 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta menerima kunjungan studi banding dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jakarta. Pertemuan ini terkait persiapan madrasah Zona Integritas (ZI).

“Kami ingin melihat bagaimana MAN 2 Jakarta mempersiapkan seluruh eviden yang harus dipenuhi dalam ZI,” ujar Yayan, salah satu Tim ZI MTsN 1 Jakarta.

Kunjungan ini diawali dengan melihat sarana pendukung ZI, seperti ruang PTSP kemudian melihat fitur-fitur yang sudah dibuat oleh MAN 2 Jakarta dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan ini, Kepala MTsN 1 Hj.Yeni Tri Asih menegaskan bahwa MTsN 1 Jakarta bertekad  untuk mewujudkan  madrasah yang  berkomitmen menegakkan Zona Integritas.

“Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jakarta siap melaksanakan Zona Integrias,” tegasnya.

Dalam paparannya, Kepala MAN 2 Jakarta memaparkan terkait enam area perubahan yang telah dilaksanakan di madrasah, seperti Manajemen Perubahan,  Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Tidak hanya program unggulan yang diusung oleh kami, namun aplikasi program secara konsisten dan berkelanjutan yang menjadi tujuan utama ZI,” papar Wido Prayoga.

“Dengan tekad kuat dari seluruh komponen madrasah, saya yakin Zona Integritas dapat tercipta di lingkungan madrasah, “ tegas Wido Prayoga, menutup diskusi siang itu. (Yuyum D)

Terkait