Berita

LDKS MAN 22 Jakarta, Kabag TU: 3 (tiga) Prinsip Dasar Cetak Generasi Pemenang

Senin, 27 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor(Inmas) – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

 

Kapala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab didampingi Kepala Madrasah Madrasah Aliyah Negeri 22 Jakarta Hj. Ida Susilawati berikan arahan dan motivasi kepada anak didik MAN 22 Jakarta di Wisma Yayasan Putera Bahagia, Cimacan, Bogor, Jum’at (17/11).

 

“Tiga prinsip hidup di era globalisasi ini adalah manajemen waktu, biasakan membaca, dan muculkan prestasi diri” ujar Saiful dihadapan peserta LDKS dari kelas XI MAN 22 Jakarta agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban saat ini sungguh sangat berat, mulai dari kompetisi dalam madrasah hingga global.

 

Peserta LDKS mendapat materi-materi leadership seperti membangun konsep diri pemimpin, motivasi berorganisasi, leadership, dan membangun team work dari narasumber yang berkompeten dibidangnya. Dan mendapat pelatihan memanah dari instruktur dimana peserta dilatih untuk stabil dalam berkonsentrasi dalam setiap kondisi. Seperti kita ketahui memanah adalah salah satu olahraga yang dianjurkan Nabi dalam melatih konsentrasi dan keseimbangan otak. /baz /IK

  • Tags:  

Terkait