Berita

LDKO MTsN 7 Model Jakarta Membentuk Pemimpin Milenial yang Berkarakter

Senin, 19 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 7) --- Sebanyak 40 siswa mengikuti LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS) bertempat di lingkungan Sekolah MTsN 7 Model Jakarta, adapun tema ini adalah membentuk pemimpin milenial yang berkarakter dan memberikan bekal kepada seluruh siswa untuk menjadi pengurus OSIS.

Adapun materi LDKO yang diberikan kepada seluruh siswa adalah materi tentang kepemimpinan, keorganisasian, PBB, tata upacara, problem solving, kreatifitas pemimpin, olah raga, dan fun games.

Menurut ketua panitia yang juga Pembina OSIS, Takhroji,  tujuan diadakan LDKO ini adalah untuk menambah pengetahuan pengurus OSIS tentang cara berorganisasi yang baik dan membentuk jiwa pemimpin yang berahlak islami dan kuat menghadapi perkembangan zaman. Setelah mengikuti kegiatan LDKO ini maka nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan PEMILOS (pemilihan OSIS) yang tujuannya adalah untuk memilih ketua OSIS.

Kegiatan  LDKO ini dihadiri oleh kepala MTsN 7 Model Jakarta, Nurul Huda  dan Kepala TU MTsN 7 Abdul Gofur dan  empat Wakil Kepala MTsN 7 Model Jakarta yang turut mendukung terlaksananya kegiatan LDKO MTsN 7 Model Jakarta ini.

Di hari kedua, Kepala MTs N 7 Nurul Huda juga turut serta memberikan materi kepada peserta LDKO, tentang kepemimpinan dan kretiftas pemimpin.

" yaitu bagaimana ciri pemimpin yang baik dan pemimpin yang penuh dengan inovasi dan kreatifitas," ujarnya.

Acara LDKO ditutup dengan menghasilkan tiga  pasang  calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu Wildan dan Nisrina, Handika dan Feiza, Faiz dan Nada Simanjuntak, para calon ini hari Senin tanggal 19 November 2018 wajib menyampaikan visi dan misinya didepan seluruh siswa dan guru MTsN 7 Model Jakarta.

Dan seminggu kemudian dilakukan PEMILOS (pemilihan Umum OSIS) secara serentak seluruh siswa wajib memilih calon ketua OSIS sesuai dengan pandangan nya secara LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia). Selanjutnya  kita tunggu Pemilos minggu depan  siapa yang terpilih menjadi ketua OSIS selanjutnya masa bakti 2018 sampai 2019. (Kartini)

Terkait