Berita

Latih kepedulian, Siswa MAN 16 Jakarta Salurkan Zakat Fitrah di Lingkungan Sekitar

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 16 Jakarta) --- Keluarga besar MAN 16 Jakarta membagikan zakat fitrah kepada warga sekitar. Kegiatan ini tergabung pada pengurus OSIS periode 2018/2019 sekaligus panitia pelaksana.

“ Alhamdulillah program ini adalah  penerapan amaliyah dari rukun Islam yang ke 4 yakni menunaikan zakat dan kegiatan ini sebagai pembentukan karakter spiritualitas mereka," Menurut Musayyib, guru agama MAN 16 Jakarta.

“Ini merupakan langkah dari madrasah untuk melatih rasa empati dan kepedulian kepada sesama sebagai seorang muslim yang mampu wajib hukumnya untuk mengeluarkan zakat fitrah sebelum pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri”, Lanjutnya

Menurut Sari, siswa kelas 11 Agama yang juga merupakan panitia menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Zakat di madrasah  sangat besar manfaatnya, selain melakukan kewajiban yang dilakukan setahun sekali, ada juga nilai positif lainnya yaitu, membantu sesama manusia.

“Zakat fitrah yang berhasil di himpun panitia dibagikan dan di distribusikan kepada para siswa/siswi yang tidak mampu dan warga sekitar," terangnya.

Terkait