Berita

Lahirkan Generasi Pemenag, Guru Harus Memiliki 4 Kompetensi

Kamis, 16 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Inmas) -- Madrasah Aliyah Negeri 24 Jakarta mengadakan kegiatan pembinaan dengan tema Melalui Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kita Tingkatkan Etos Kerja dilingkungan MTsN 24 Jakarta. Sabtu (15/11)

 

“Kita perlu berfikir secara jernih apa yang kita lakukan sebagai ASN dilingkungan madrasah ini”, ujar H. Saiful Mujab Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta dalam memberikan pembinaan.

 

Dengan berbagai terobosan dan prestasi yang telah ada. Maka kita ingin semua bangkit untuk menciptakan generasi pemenang, jadi tidak ada alternatif lain kita sebagai Bangsa indonesia, khususnya dilingkungan madrasah kita harus bertekad bulad bersama - sama berkomitmen untuk menciptakan generasi pemenang, tambahnya.

 

Sebagai Aparatur Sipil Negara di era saat ini harus memberikan pelayanan pada masyarakat.  “Jadi pola komitmen harus dirubah, kita harus lebih memberikan pelayanan, ini adalah yang disebut reformasi”, ujar Kabag TU.

 

Dalam melahirkan generasi pemenang, tenaga pendidik harus memiliki 4 kompetensi yang harus dikembangkan, seperti Kompetensi Pedagogik, kepribadian, sosial dan professional.

 

“Kompetensi tersebut harus dimiliki dan dikuasi oleh seorang tenaga pendidik dalam menjalankan tugas keprofesionalitasnya”, ujar Saiful Mujab.

 

“ Dan setiap aparatur sipil Negara di Kementerian Agama harus menjadikan nilai budaya kerja sebagai ruh untuk memberikan pelayanan pada peserta didik dan masyarakat, baik internal maupun eksternal”, ujarnya dihadapan 85 peserta pembinaan.

 

Sebelumnya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 24 Mulyaningsih melaporkan,  bahwa beberapa tahun ini memperoleh prestasi peserta didiknya sehingga mengacu pada Visi MTsN 24 Jakarta, yaitu mewujudkan generasi Al Qurani dan Berprestasi. S79/fh.

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait