Berita

Kurikulum Merdeka, Kembangkan Minat Dan Bakat Siswa

blog

Jakarta (Humas MTsN 32 Jak-Sel) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta mengadakan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka dengan narasumber Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Supadi, Selasa (21/06). 

"Banyak potensi siswa yang selama ini belum tersalurkan, pada kurikulum merdeka memberikan ruang bagi setiap peserta didik mengembangkan potensi sesuai minat dan bakatnya masing-masing," ujarnya dihadapan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan, bahwa guru dapat menerapkan pembelajaran yang menekankan pada kegiatan Intrakurikuler dan projek tanpa melihat kekhasan mata pelajaran tertentu. Kurikulum dilaksanakan secara tematis dan menyentuh hingga seluruh siswa secara otentik.

"Implementasi kurikulum merdeka di madrasah memungkinkan setiap satker membuat kreasi dalam mendesain kurikulum tanpa meninggalkan kekhasan madrasah, " pungkasnya. 

Selain guru dan karyawan MTs Negeri 32 Jakarta, kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri guru madrasah anggota KKM Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada hari kedua kegiatan Raker.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 20 - 21 Juni 2022 yang bekerjasama dengan salah satu penerbit. /Yyt.

Terkait