Berita

Kurangi Sampah Plastik, MAN 2 Jakarta Gunakan Besek Ramah Lingkungan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta melaksanakan proses pembagian daging hewan qurban menggunakan besek sebagai pengganti plastik. Menurut Kepala Madrasah, hal ini sebagai alternatif dalam mengurangi sampah plastik yang sulit terurai.

“Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan serta menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” ujar Wido Prayoga, Minggu (02/08).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Wido Prayoga menuturkan bahwa terkait penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging tahun ini telah sesuai dengan protokol kesehatan.

Serta proses pembagian daging qurban misalnya, warga dilarang untuk datang ke lokasi agar tidak terjadi kerumunan di MAN 2 Jakarta.

“Pembagian daging qurban diserahkan langsung ke rumah warga yang berada di sekitar Madrasah dengan didampingi pengurus RT setempat,” ujar Raden Muhammad Fais Bustom selaku Ketua Panitia Qurban.

Ketua panitia berharap pelaksanaan qurban MAN 2 Jakarta ini dapat melatih kepeduliaan terhadap sesama serta mampu memupuk keikhlasan hati yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. /Yuyum Daryumi.

Terkait