Berita

Kunjungan Kerja Kepala Kankemenag ke MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B Pulau Pramuka

blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin didampingi Kasubag TU, Abdul Hakim dan Kasi Bimas Islam, Achmad Mastur melakukan kunjungan kerja ke MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B Pulau Pramuka. Kamis, (17/10/2024).


Hadir menyambut kedatangan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu beserta rombongan yaitu Pimpinan Lokasi (Pinlok) MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B Pulau Pramuka, Ibrahim dan jajaran.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kepala Kantor mengadakan rapat koordinasi bersama dengan dewan guru Madrasah yang bertempat di ruang guru MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B Pulau Pramuka.


Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin menyampaikan arahannya.


"Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mendidik siswa sangat penting karena dapat menghasilkan generasi muda yang cerdas, terampil, dan berkarakter sehingga pendidikan merupakan peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan SDM yang handal", ujar Nasruddin.


Selanjutnya Nasruddin mengatakan bahwa madrasah harus dapat menciptakan ciri khas atau unggulan dalam mengembangkan proses pendidikan yang ada di madrasah itu, seperti program Tahfiz, semi pesantren, atau bahasa.


"Penting bagi madrasah memiliki program unggulan yang bisa dijual ke masyarakat. Jadi ada ciri khas khusus yang membedakan dengan madrasah lain agar animo masyarakat sekitar kepada madrasah meningkat,” tuturnya.


Ciri khas atau program unggulan yang dikedepankan bisa terkait pendidikan karakter atau hafalan Al Qur’an murid, program Tahfiz, semi pesantren, atau bahasa.


Kemudian Nasruddin menambahkan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas harus memperhatikan pula terkait dengan sarana dan prasarana yang aman dan nyaman.


"Sarana prasarana yang memadai dan pemanfaatan yang optimal dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Dengan adanya sarana prasarana akan mempengaruhi prestasi belajar siswa, apabila sarana prasarana tidak terpenuhi. Maka, proses pembelajaran dan pengajaran akan mengalami hambatan. Untuk itu dalam melengkapi sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran, kita harus lebih menguatkan jejaring kepada instansi terkait supaya ada perbaikan-perbaikan ruang kelas, gedung atau kelengkapan kegiatan belajar mengajarnya" terang Nasruddin.

 
Diakhir arahan, Nasruddin mengucapkan terimakasih dan memberikan motivasinya kepada para guru dan tenaga kependidikan di MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B yang telah hadir dalam rapat koordinasi.


"Terimakasih kepada bapak dan ibu semua yang sudah hadir dalam rapat koordinasi ini. Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita dapat bersilaturahmi untuk merekatkan jiwa dan hati kita dalam rangka keinginan untuk membangun sebuah pendidikan yang lebih baik melalui madrasah ini.


Semangat kepada para guru dan pegawai untuk tetap fokus mengajar, karena kebahagiaan bukan hanya dilihat dari segi materi, tapi dengan melihat anak didik kita berhasil pun merupakan sebuah kebahagian yang luar biasa, serta para guru dan pegawai agar selalu membangun kekompakan, kebersamaan dan kesolidan untuk melaksanakan tugas bersama demi mewujudkan madrasah yang berprestasi," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, staf Pendis serta para guru dan pegawai di MTsN 26 Kepulauan Seribu Kampus B Pulau Pramuka.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor