Berita

Kuatkan Pembelajaran Abad 21, MGMP Biologi MA DKI Jakarta Adakan Kegiatan Chacter Building

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Sebanyak 25 orang anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi Madrasah Aliyah mengadakan Character Building. Kegiatan ini dilaksanakan di Caringin Bogor.

Menurut Zubaidah, Aris Ahmad Jaya, Motivator Nasional bersertifikat BNSP dan Master Sugesti Indonesia, memberikan motivasi.

“Nantinya narasumber akan memberikan motivasi untuk guru, bagaimana menjadi guru inspiratif yang dicintai dan dirindukan siswanya, kemudian dilanjutkan oleh Aris Setiawan, tim ABCo,” tutur Zubaidah.

Sedangkan Tjaturningsih Rosdiana dari Puspendik memaparkan bagaimana seharusnya pembelajaran yang HOTS dan bagaimana cara merancang penilaian HOTS. Hadirnya narasumber Puspendik ini merupakan kerjasama dengan Penerbit Yrama Widya.

Di akhir kegiatan dilakukan Rafting untuk meningkatkan kekompakan. “Ini kegiatan yang banyak ditunggu oleh peserta,”  ujar Tinia, salah seorang pengurus MGMP penuh semangat. 

Sedangkan Yulisnaeni, Guru Biologi MAN 4 mengatakan kesannya, "Semoga guru-guru kembali menjalankan tugas di sekolah masing-masing dengan penuh semangat dan makin kompeten."

“Dan semakin terasa kebersamaan dan kekeluargaannya,” imbuhnya.

Di akhir acara Sir Suripti, Wakil Ketua MGMP menyampaikan, “Acara diakhiri dengan musyafahah dan komitmen. Semoga semangat kebersamaan ini dapat menghidupkan MGMP, demi terasahnya kompetensi dan profesionalitas”, tambahnya 

Acara dihadiri oleh perwakilan guru Biologi dari MAN 4, 8, 9, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 20, 21; MAS Citra Cendekia, Al-Khairiyah, Al-Falah, Al-Muddatsir, An-Najah; MA Al-Azhar Asy-Syarif (Mayasya), dan MAN 1 Bekasi. /tlsa

Terkait