Berita

KPK Gelar Diseminasi Sektor Pendidikan di Jakarta

Selasa, 6 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Dinas Kependidikan Provinsi DKI Jakarta dan Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta gelar kegiatan “Disemisasi Insersi Pembelajaran Anti Korupsi pada Mata Pelajaran (Mapel) PPKn dan Implementasi Tata Kelola Sekolah dan Madrasah yang Berintegritas” di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jakarta, Selasa (6/11).

Dalam laporan kegiatan, Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat kedeputian Bidang Pencegahan KPAR, Dotty Rahmat Tiasih  mengatakan bahwa, para Kepala Sekolah/Madrasah agar memahami tata kelola Sekolah/Madrasah yang berintegritas sesuai dengan  prinsip good governmentdan untuk Guru PPKn akan mendapat ilmu/skill bagaimana menerapkan insersi anti korupsi dalam mapel PPKn.

Dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bowo Irianto, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Giri Suprapdiono, para Pejabat Eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat kedeputian Bidang Pencegahan KPAR, Dotty Rahmat Tiasihdan para peserta dari perwakilan Kepala Madrasah, Guru MI, MTs, MA serta Guru Kelas MI, Guru PPKn MTs, MA DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pertemuan ini akan menciptakan sinergi positif dalam melahirkan generasi bangsa, generasi yang tentunya memahami bagaimana untuk tidak korupsi.

“semoga ini bukan hanya sekedar disini, bisa masuk nanti di kurikulum kurikulum , sehingga bisa menjadi sebuah kegiatan yang massif di Madrasah/Sekolah dan ini menjadi sebuah, dan ending nya akan tetap bisa membentengi dirinya”, harapnya.

Tim Pendidikan Dasar dan Menengah pada KPK (Satgas Pendidikan) melakukan diseminasi insersi pada sembilan kota yaitu Gorontalo, Maluku Utara, Sumatra Utara, Palu, Riau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Papua Barat dan Jakarta./baz

 

  • Tags:  

Terkait