Berita

KORPRI KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU MERAYAKAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H

Selasa, 10 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Pramuka (InmasP1000) --- Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kepulauan Seribu Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Masjid Jami Al-Makmuriyah Pulau Pramuka -  Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (Senin, 09/09/2019).

Turut dihadiri Bupati dan Jajarannya, Kepala Kankemenag dan Jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan Masyarakat di Pulau Pramuka-Pulau Panggang dan KH.  Syukron Ma'mun sebagai penceramah.   

Dengan tema Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H, Semangat Hijrah Semangat Memperbaiki Diri, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial antar sesama.

Murad menilai, pergantian tahun ini memberikan semangat hijrah bagi semua khususnya aparatur sipil negara Kepulauan Seribu agar menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat dan menjalankan semua programnya.

"Melalui silaturahmi seperti ini, semoga memanjangkan umur dan rejeki kita. Saya juga mengucapkan terimakasih dan ucapankan rasa syukur atas kesediaan KH Syukron Ma'mun bisa hadir di Kepulauan Seribu. Ini merupakan kebanggan bagi kami,” tambah Murad.

Di tengah acara tersebut,  Bupati memberikan satunan Anak Yatim sebayak 120 anak sebagai tanda bahwa negara hadir untuk anak-anak yatim piatu yang diwakili oleh Kabupaten Kepulauan Seribu - Prov. Jakarta.

Diakhir acara KH. Syukron Ma'mun memberikan Tausiah untuk mengingatkan masyarakat muslim mengisi Tahun Hijriah dengan sebaik mungkin.

"Siapa lagi yang akan menjaga dan menjalankan Islam kalau bukan kita sebagai muslim,"  kata Ma'mun. ant

Terkait