Berita

Kontingen DKI Jakarta Siap Berlaga di Pospenas 2022

Kamis, 17 November 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Sebanyak 197 peserta kontingen Provinsi DKI Jakarta akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Surakarta mulai 23 – 27 November 2022.

Sekda DKI Jakarta mengingatkan, seluruh peserta akan memikul nama baik DKI Jakarta dan diharapkan mampu menunjukkan kemampuan untuk mengharumkan nama Jakarta.

“Di dada kalian ada nama baik Kota Jakarta. Kalau nama baik itu prestasi, jagalah prestasi,” pesan Marullah Matali saat Pelepasan Kontingen DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/11).

Lanjutnya, Marullah mengungkapkan kompetisi ini akan mengasah kemampuan dan keterampilan kontingen yang sebelumnya DKI Jakarta hanya meraih dua medali emas.

“Kita dan segenap masyarakat akan senantiasa mendoakan. Nikmati kompetisi secara fair dan asah kemampuan,” ujarnya.

Sekda DKI berharap, seluruh kontingen dapat menunjukkan akhlak dan sikap pantang menyerah dalam usaha meraih prestasi serta meningkatkan persaudaraan dan minat olahraga.

“Berlombalah untuk kebaikan, kompetisi olahraga tentu akan menumbuhkan disiplin,” pungkasnya.

Sekedar informasi, cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada Pospenas kali ini terdiri dari atletik, pencak silat, senam SKJ dan sepak bola.

Kemudian seni kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, hadroh dan stand up komedi.

  • Tags:  

Terkait