Berita

Kontingen DKI Jakarta Meraih Piala Dalam MYREST Dan Science Expo Madrasah

Kamis, 19 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Manado (Inmas) --- Kontingen DKI Jakarta Meraih Piala dalam Madrasah Young Researcher Super Camp (MYREST) dan Science Expo Madrasah tahun 2019 di Kota Manado – Sulawesi Utara.

Saat diwawancarai, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa MTsN 7 meraih juara 1 pada MYREST dan Siswa MTsN 3 meraih juara 1 pada Science Expo Madrasah.

“Selamat atas keberhasilannya, ini akan menjadi awal yang baik karena MTsN 7 dan MTsN 3 terseleksi secara nasional,” ujar Nur Pawaidudin. Kamis (19/09)

“Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat. Kembangkan budaya untuk meneliti,” pesannya.

Dalam perhelatan ini, Kontingen DKI Jakarta menampilkan 3 tim yaitu MTsN 3 Jakarta berjumlah 2 tim dan MTsN 7 berjumlah 1 tim.

“Diharapkan madrasah lain dapat ikut mendaftarkan dalam perhelatan ini sehingga dapat mendominasi pada seleksi nasional,” harapnya.

Salah satu Tim Science Expo Madrasah Jakarta yang meraih Juara 1 dengan judul penelitian Survei Cyberbullying Terhadap Siswa MTs Di Jakarta Selatan.

Dari hasil penelitian, salah satu tim dari MTsN 3 Nassera menyimpulkan bahwa terdapat 26 persen siswa pernah menjadi pelaku cyberbullying.

Sedangkan Juara 1 Tim MYREST DKI Jakarta melakukan penelitian tentang media dakwah wayang digital dengan sebutan WIDIDAW. Menurut Izan penelitian ini merupakan media dakwah yang efektif, menarik dan menyenangkan.

Izan berharap kedepannya akan mengembangkan penelitiannya tersebut. “Tentu kami akan mengembangkan penelitiannya tersebut,” jelasnya saat diwawancarai.

  • Tags:  

Terkait