Berita

Kolaborasi Kanwil Kemenag DKI Dengan BPMRPK Manfaatkan Media Pembalajaran Audio Radio

Selasa, 14 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbudristek manfaatkan media pembelajaran audio/radio untuk Raudhatul Athfal (RA).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Nur Pawaidudin menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, media pembelajaran audio ini mempunyai karakteristik yang khas dengan mengandalkan suara dan mampu menggugah imajinasi.

“Media audio/radio merupakan salah satu media pembelajaran yang akan membantu keefektifan penyampaian isi pesan pembelajaran melalui suara,” tutur Nur Pawaidudin dalam kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Media Audio/Radio Untuk Raudhatul Athfal (RA) Tahun 2021, Selasa (14/12/2021).

Nur Pawaidudin berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan khasanah bunda dan ayah RA dalam memanfaatkan media pembelajaran untuk mendidik anak-anak RA menjadi anak-anak yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Badan Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbudristek Bambang Utoyo memberikan bantuan alat pembelajaran audio/radio kepada 30 peserta yang merupakan perwakilan RA di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

“Output yang dihasilkan dari pengembangan model ini adalah model pembelajaran dengan memanfaatkan CD audio untuk pembelajaran di RA,” ujar Bambang Utoyo.

 

  • Tags:  

Terkait