Berita

Kolaborasi Dengan Puskesmas, MIN 7 Jakarta Adakan Vaksinasi Dosis Kedua

Jumat, 28 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 7) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Jakarta bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Cengkareng Timur mengadakan kegiatan vaksinasi covid 19 dosis kedua untuk semua peserta didik kelas I-VI. Rabu (26/01/2022).

Rojak selaku kordinator bidang kurikulum mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Desember 2022 ini, berkat kolaborasi Kepala Madrasah dengan Puskesmas Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kegiatan ini merupakan upaya Kepala Madrasah dengan Sudin Kesehatan Jakarta Barat untuk meminmalisir penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini mendapat respon yang baik dari orang tua siswa, meskipun sebagian kecil siswanya belum divaksin karena beberapa alasan.

“Dari jumlah peserta didik sebanyak 513 siswa, 93 persen telah divaksin dan 7 persen belum divaksin. Hal ini menunjukan bahwa salah satu persyaratan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah terpenuhi, sebagaimana yang disyaratkan sebesar 80%,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala MIN 7 Jakarta Ahmad Basahil menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi peserta didik dari ancaman virus covid19, apalagi dengan datangnya virus varian omricon yang lebih mudah menular.

"Vaksinasi covid19 sebagai bentuk ikhtiar kita semua agar peserta didik tetap sehat selama pembelajaran tatap muka,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Usai melaksanakan vaksinasi Dhafiyah, salah satu peserta didik kelas 5 merasa bersyukur, karena bisa mengikuti vaksin kedua ini.

"Saya senang bisa ikut vaksin kedua ini, karena akan meningkatkan imun tubuh," kesan peserta didik yang bernama lengkap Dhafiyah Nurfajriyah.

Terkait