Berita
Haji 2024

Kloter 11 Tiba di Jakarta: 392 Jamaah Haji Disambut Hangat di Pondok Gede

Kamis, 27 Juni 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Fase Pemulangan jamaah haji Indonesia dari Tanah Suci telah dimulai di Debarkasi Jakarta Pondok Gede. Tahun ini, embarkasi dan debarkasi Jakarta Pondok Gede memberangkatkan jamaah sebanyak 65 kloter dengan jumlah jamaah mencapai 25.964 orang.

 

Per tanggal 27 Juni 2024, sudah tiba 12 kloter pertama dengan jumlah total 4.833 jamaah. Proses pemulangan berlangsung lancar dan tertib, berkat kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian Agama, otoritas bandara, dan lembaga-lembaga pendukung.

 

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar, menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari fasilitas, pemberian air Zam Zam, hingga koordinasi dengan berbagai pihak terkait. 

 

“Kami berharap seluruh jamaah dapat pulang dengan selamat, sehat, dan membawa pengalaman ibadah yang berkesan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses ini,” ujarnya usai menerima kedatangan kloter 11 di gedung serbaguna 2, Asrama haji pondok gede, Kamis (27/06).

 

Salah satu jemaah haji, Basiun merasa senang selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024, menurutnya Kementerian Agama memberikan pelayanan yang baik melalui berbagai fasilitas hotel, transportasi dan pelayanan catering.

 

“Alhamdulilah selama di tanah suci tidak ada kekurangannya dalam hal memberikan fasilitas kepada seluruh jamaah haji, ujar kakek yang berumur 84 tahun ini.

 

“Semoga kedepanya pemerintah dapat meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji selama di tanah air dan Arab Saudi,” pungkasnya.

 

Sekedar informasi, jamaah kelompok terbang (Kloter) 11 yang tiba menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7408. Dan jumlah jamaah sebanyak 392, dengan rincian laki – laki 163 jemaah dan wanita 229 jamaah.

  • Tags:  

Terkait