Berita

KKM 2 Jakarta Menyelenggarakan Workshop Penulisan Kisi-Kisi Dan Naskah Soal

Kamis, 26 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 2 Jakarta) --- Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 2 Jakarta menyelenggarakan Workshop Penulisan Kisi-Kisi Dan Naskah Soal. Ketua KKM 2 Jakarta, Wawan M, menjelaskan bahwa workshop ini merupakan moment untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyediakan perangkat penilaian yang lebih valid dan terukur.

 

“Karenanya butuh keahlian dalam menyusun naskah soal dan kisi-kisinya,” ujar Wawan, Jumat (20/10) di aula MTs Negeri 2 Jakarta.

 

Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan. Karena menurut Wawan, pengembangan   profesi  guru   adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan secara terus menerus. “Ini tidak terlepas dari status guru yang saat ini dinyatakan sebagai guru profesional,” tambahnya.

 

Pengembangan profesi yang dilakukan secara intensif diharapkan   mampu   mendongkrak   wawasan, pemahaman, serta informasi yang selalu berkembang dan menemukan hal-hal yang baru. Wawan berharap, kegiatan yang di lakukan akan berdampak pada mutu pembelajaran serta kualitas peserta didik untuk mata pelajaran yang diampu oleh seorang guru.

 

Ketua Pelaksana kegiatan, Masturo  juga mengungkapkan hal senada. “Tujuan kegiatan ini  adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam merumuskan indikator soal,” kata Masturo. Dengan kemampuan perumusan indikator soal, diharapkan para guru lebih memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menyusun kisi-kisi soal.

 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Waryadi, M.Pd, widya iswara pada Pusdiklat Tenaga Kependidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI. (hdt/ilm/ilm)

 

  • Tags:  

Terkait