Berita

Kiprah Sidiq Guru MAN 14 Jakarta di PON XXI

Kamis, 10 Oktober 2024
blog

Guru MAN 14 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Guru Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta Fahrudin Sidiq menjadi asisten pelatih Tim Baseball Kontingen DKI Jakarta berhasil membawa timnya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Kemenangan ini diraih setelah mengalahkan Tim Baseball Banten dengan skor 7–5 dalam laga final yang digelar di Lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh pada Sabtu (14/9/2024).

PON XXI yang merupakan ajang multi olahraga Nasional utama berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Edisi ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus.

Sebagai informasi, bisbol (bahasa Inggris: baseball) atau bola pangkalan adalah permainan bola kecil yang dimainkan secara beregu menggunakan peralatan seperti tongkat pemukul, bola, dan sarung tangan. Pertandingan baseball dimainkan oleh dua regu yang masing-masing berisi sembilan pemain di lapangan. Satu regu bertugas sebagai regu pemukul atau penyerang dan satu regu lainnya menjadi regu penjaga atau bertahan.

Tim baseball DKI Jakarta berhasil mengalahkan Lampung dengan skor telak 17-1 di babak super round. Selain mengandalkan kemampuan teknik dan strategi, mentalitas para pemain juga menjadi kunci dalam laga ini.

“Olahraga ini tidak hanya menuntut keterampilan fisik, tetapi juga strategi tim yang cermat sehingga membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk melatih tim baseball DKI Jakarta sehingga menghasilkan emas pada PON XXI”, ujar Sidiq sapaan guru olahraga.

Usman Ali Kepala MAN 14 Jakarta berharap semoga Fahrudin Sidiq dapat mengembangkan bakat siswa sehingga lahir pemain-pemain baseball dari MAN 14 Jakarta./stw

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor