Berita

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Dinobatkan Sebagai Bunda RA

Senin, 28 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab dinobatkan sebagai Bunda Raudhatul Athfal (RA). Penobatan ini bertepatan dengan Milad Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Ke 17, di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag DKI, Senin (28/10).

Komariah dinobatkan sebagai Bunda RA oleh Pengurus KKGRA Prov. DKI Jakarta sebagai bentuk motivasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan dilingkungan RA.

Saat diwawancarai oleh Tim Inmas DKI, Komaria mengatakan bahwa RA adalah pintu gerbang pendidikan yang harus mampu memberikan kualitas pendidikan dan karakter yang baik untuk peserta didik.

“Di nobatkan sebagai Bunda RA artinya saya dititipkan tugas dan tanggungjawab untuk menjaga kualitas RA menjadi lebih baik, baik dari segi akademik maupun managerialnya,” ujar Ketua DWP.

“Selain dititipkan tugas dan tanggungjawab untuk terus meningkatkan kualitas RA, saya juga harus mampu memotivasi tenaga pendidik dan kependidikan agar bersinergi bersama secara positif mengawal dan memberikan pendidikan terbaik untuk anak didik,” imbuhnya.

Lanjutnya, Bunda RA juga akan memberikan motivasi secara langsung kepada anak didik RA baik motivasi secara jasmani maupun rohani sebagai bekal untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya.

Tidak hanya Komaria yang dinobatkan sebagai Bunda RA, sebanyak 19 orang yang tergabung dalam Pengurus Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Provinsi DKI Jakarta periode 2019 – 2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab.

Terkait