Berita

Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Mengajak ASN Ciptakan Budaya Anti Korupsi

Kamis, 19 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai anti korupsi, agen SPAK Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi “Saya Perempuan Anti Korupsi”. Kamis (19/04)

“ASN pada Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta harus menciptakan budaya anti korupsi, sehingga Indonesia bebas korupsi”, ujar Ade Komariah di Gelanggang Remaja Kota Koja.

Dalam sosialisasi ini Komariah juga menjelaskan motto pada SPAK. “Yaitu Lihat, Lawan, dan Lapor”, lanjutnya.

Kenapa perempuan yang menjadi sasaran kegiatan ini ? Pertama, karena hanya 4% anak diajarkan kejujuran oleh ibu. Kedua, karena 80% pendidikan dasar dilakukan oleh ibu. “Alasan ketiga, karena 50% penduduk Indonesia adalah perempuan,” lanjut Komaria.

 “Mari kita melakukan pencegahan dari kita sendiri”, pesan Komariah.

Ade Komariah berharap kegiatan ini dapat diteruskan kebawahnya agar tidak terputus dalam menyebar virus anti korupsi dan menjalankan melalui permainan. “Sehingga Kemenag DKI Jakarta Bebas Korupsi”, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Tati Rahmawati bahwa kegiatan ini akan disosialisasikan pada madrasah, penyuluh sehingga menambah wawasan tentang anti korupsi. “Daripada jam istirahat buang waktu lebih baik melakukan kegiatan ini”, ujar Guru MIN 17 Pulau Tidung.

Sedangan Menurut Wahidah Rasyid bahwa pengurus dan anggota DWP Kepulauan Seribu antusias atas kegiatan ini./Ik/fh.

  • Tags:  

Terkait