Berita

Kesejahteraan Honorer Tenaga Teknis Keamanan dan Kebersihan Kian Meningkat

Kamis, 25 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Subbag Tata Usaha, H. Suyadi, S.Ag memberikan arahan di Aula Kankemenag Kota Jakarta Pusat kepada tenaga honorer, Rabu (24/01). Hadir para tenaga keamanan dan kebersihan honorer di KUA Kecamatan se Jakarta Pusat.

 

Dalam arahnnya, beliau meminta pada para honorer untuk menjaga kinerjanya. “Jam kerjanya sejak jam 6 pagi hingga jam 6 sore,” ujarnya. Terkait jam kerja agar dilengkapi pula dokumen kinerja harian, yang berisi apa saja yang telah dikerjakan dan dikerjakan pada jam berapa sebagai pertanggung-jawaban kinerja.

 

Mantan Kepala Seksi PHU ini juga meminta agar para tenaga honorer selalu berada di lingkungan kantor, jikalau ada keperluan meninggalkan kantor agar izin kepada pihak terkait. Meskipun para tenaga kebersihan kerjanya hanya pagi dan sore, diupayakan agar siang hari juga siap sedia. Biasanya ada keperluan mendadak atau mendesak yang perlu dibantu, seperti penggandaan dokumen, mengirim surat, menyediakan hidangan untuk tamu dan lain-lain.

 

Kepada para tenaga keamanan beliau berpesan agar senantiasa menjaga aset kantor dan segera melaporkan bilamana ada kerusakan atau kehilangan sehingga bisa diambil langkah-langkah perbaikan. Saat jam kerjanya akan selesai mohon mengontrol situasi dan kondisi sekiranya ada hal yang perlu disikapi dengan segera. Bila ada pegawai yang bekerja lembur agar tidak diabaikan dan bisa dibantu sarana dan prasarana kerjanya.    

 

 

“Kesejahteraan para tenaga honorer sudah kian membaik, untuk itu perlu diimbangi dengan kinerja yang kian meningkat,” tandasnya. Mohon dimaklumi dengan kondisi anggaran KUA yang tidak segera tersedia bila diperlukan. Hal ini disebabkan kebijakan penggunaan dana PNBP NR yang masih belum sempurna sehingga dana operasional kerap terlambat.  /j15

  • Tags:  

Terkait