Berita

KEPALA MTSN 34 JAKARTA INGATKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN PADA UPACARA PURNA SISWA MTSN 34 JAKARTA AGKATAN X

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pekan ujian akhir kelas IX siswa/i MTsN 34 Jakarta baru saja usai, forum kelas langsung mengadakan kegiatan purna siswa angkatan X, kegiatan berlangsung pada hari minggu, 28 April 2019, di Aula Himatul Ilmi, Cililitan Jakarta Timur, dengan mengambil tema Manggapai Sukses Bersama dengan Prestasi dan Akhlak Mulia.

Dalam laporan ketua panitia, Wahyuni Budi menuturkan bahwa purna siswa ini dilaksanakan langsung setelah ujian, karena memang kegiatan madrasah yang cukup padat dan sudah dekat dengan bulan Ramadhan. Secara umum tujuan purna siswa ini adalah untuk memberikan pemehaman kepada calon lulusan MTsN 34 Jakarta akan pentingnya kebersamaan, pentingnya ilmu, pentingnya guru, dan secara umum pentingnya belajar sepanjang hayat.

“Kegiatan ini atas kerjasama forum kelas, komite, wali kelas dan segenap warga madrasah. Kita laksanakan sebelum Ramadhan, agar kita bepuasa lebih khusu’ tidak disibukkan dengan kegiatan. Tidak kalah pentingnya memang madrasah juga masih banyak program lainnya. Kepada anak-anakku calon alumni MTsN 34 Jakarta, ini momen yang berharga, momen bersama menuntut ilmu, mendapatkan bimbingan guru, dan kita harus terus belajar, selama kita masih punya nyawa jangan putus belajar, terus sekolah”, terang Guru IPA.

Sementara itu, Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa dalam sambutannya mengingatkan kepada peserta didik akan pengnya belajar dan terus sekolah. Selain itu, beliau juga berterimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di MTsN 34 Jakarta.

“Ayo terus sekolah yang tinggi, terus belajar, tidak alas an untuk tidak meneruskan Pendidikan. Kerja keras orang tua kita harus dibalas dengan kesuksesah kita di masa yang akan dating. Kita berterimakasih kepada semua orang tua yang telah mempercayai kami dalam mendidik putra-putri kita semua”, terang Chawa.

Kegiatan ini dihadiri pengurus komite, guru, TU, Karyawan, siswa/I, dan orang tua calon lulusan tagun pelajaran 2018/2019. Dengan tema umum “Betawi punya Gaye”, kegiatan dimeriahkan penampilan sejumlah eskul; Palang Pintu, Paduan Suara, Tari, Musikalisasi Puisi, dan hiburan lainnya. ars

 

Terkait