Berita

Kepala MAN 2 Jakarta Kukuhkan Pengurus OSIS-MPK Periode 2018-2019

Selasa, 20 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2) --- Dalam sebuah organisasi, pergantian kepengurusanmerupakan sebuah hal yang wajar. Demikian pula OSIS dan MPK di madrasah. Berakhirnya masa jabatan OSIS dan MPK membuat pengurus lama harusmenyiapkan kader baru yang benar-benar mampu meneruskan estafet organsasi.  Berdasar hal itulah maka, Senin, 19 November 2018 dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pengurus OSIS dan MPK Periode 2017-2018 pada pengurus baru periode 2018-2019.

Bertempat di lapangan MAN 2 Jakarta, acara Serah Terima Jabatan berlangsung khidmat. Beberapa pengurus bahkan terlihat menitikkan air mata saat prosesi pelantikan dan mengucapkan sumpah jabatan. “Sedih dan haru mengingat masa perjuangan kami selama menjadi pengurus OSIS,” ujar Hanif Dwi, Ketua OSIS periode 2017-2018 usai foto bersama pengurus OSIS lama dan baru.

Pemilihan Pengurus OSIS  dan MPK tahun ini dilakukan secara online. “Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan,”kata Hanif Helmi, salah seorang pengurus OSIS sekaligus panitia Pemilihan OSIS-MPK.

Berdasarkan hasil pemungutan suara tersebut, maka diputuskan pengurus OSIS dan MPK MAN 2 Jakarta periode 2018-2019 sebgai berikut:

Majelis Permuayawaratan Kelas (MPK)

Ketua              : Muhammad Rizky Al Faqih

Wakil Ketua 1 : Muhammad Fdly Septian

Wakil Ketua 2 : Naufal Muwaffi

Sekretaris 1     : Salwa

Sekretaris 2     : Renata Amelia Putri

Bendahara 1    : Alya Azizah

Bendahara 2    : Aufa Qatrunnada

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)

Ketua              : Muhammad Rizky Munandar

Wakil  Ketua1 : Chandra Nur Pamungkas

Wakil Ketua 2 : Yusnanda Alifia

Sekretaris 1     : Amelia Tri Novianty

Sekretaris 2     : Arnetta Amelia Putri

Bendahara 1    : Sheva Altobelli

Bendahara 2    : Muhammad Rifky

Dalam sambutannya selepas mengukuhkan pengurus OSIS dan MPK periode 2018-2019, Kepala MAN 2 Jakarta, Nurlaelah, berpesan agar pengurus OSIS dan MPK mampu menjadi wadah prefentif dan mampu menjadi contoh bagi anggotanya. Pengurus OSIS-MPK juga diharapkan dapat menempatkan diri sebagai peserta didik yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Jadilah khalifah di muka bumi yang dapat menebarkan kebaikan bagi sesame,” pesan beliau saat menutup sambutannya.

Seusai sambutan Kepala Madrasah menyematkan pin OSIS-MPK secara simbolis kepada ketua OSIS dan MPK. Penyempatan ini menandakan bahwa seluruh pengurus OSIS dan MPK yang baru sah dan dapat memulai roda kepengurusan selama setahun ke depan. Semoga seluruh pengurus dapat mengemban amanah dalam memberikan pengabdiannya pada negeri ini.(Yuyum Daryumi)

Terkait