Berita

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Membuka Rapat Kerja Tahun 2019

Kamis, 21 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka Rapat Kerja Tahun 2019. Kegiatan ini mengusung tema Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengajak seluruh peserta untuk mendorong dan melaksanakan Program 3 Mantra Kementerian Agama atas Hasil Rakernas Kemenag Tahun 2019, yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data.

“ Nantinya akan ada narasumber yang berkualitas seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Biro HDI dan Biro Ortala Kemenag RI,” ujarnya di Ballroom Sanggabuana di Bekasi. Rabu (20/02).

Tujuan Raker ini, Kakanwil menambahkan agar satuan kerja dapat menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, maka perlu disosialisasikan agar seluruh peserta raker yang ada dikanwil, baik kota, madrasah, kua maupun pelaksana ini memahami secara utuh  yang menjadi direktif tugas dan fungsinya dalam menjalankan tugasnya di Kemenag.

Rapat Direktif ini, Kakanwil berharap agar tidak menjadi program seremonial atau kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun .

“ Tetapi raker ini memberikan makna yang mendorong pada seluruh pejabat yang ada dikanwil, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Para Kasi memahami tugas dan fungsi yang sudah teragendakan pada kontrak kinerja,” jelasnya.

Pada Raker tahun ini, Kanwil Kemenag DKI Jakarta melaunching seragam putih dengan emblem Ikhlas Beramal dan seragam batik dengan khas betawi.

“ Nantinya akan disamakan agar kita sebagai ASN Kemenag saat rapat atau menghadiri kegiatan apapun memiliki identitas tersendiri, “ imbuhnya.

Mengenai penayangan Connect To Disconnect, Kakanwil mengapresiasi atas perubahan tersebut dalam mendorong dan memberikan pemahaman yang sama antara ASN yang satu dengan yang lain terutama dalam kepemimpinanya.

“ Perubahan ini harus diberikan teladan dan contoh bagaimana lima budaya kerja kita masifkan, Dengan Conect To Disconnect memberikan inspirasi dalam perubahan apa yang kita lakukan dalam pekerjaan itu,” jelasnya.

Pembukaan Raker Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta ditandai oleh pemukulan Gong dan didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Sadirin.

Sedangkan dalam laporannya, Sadirin menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengevaluasi organisasi dilingkungan Kanwil Kemenag tahun 2015-2018 dan Menetapkan program unggulan tahun 2019.

  • Tags:  

Terkait