Berita

Kepala Kantor Kemenag Jakarta Utara kukuhkan Tim Agen Perubahan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman mengukuhkan Sepuluh Agen Perubahan Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara.(11/12)

Agen Perubahan yang telah dikukuhkan ini merupakan hasil polling Agen Perubahan yang dilaksanakan dari tanggal 04 s.d 07 Desember 2018 secara online, dengan jumlah responden sebanyak 466 Responden.

Dalam sambutannya Rasyid mengatakan, dengan dikukuhkannya tim Agen Perubahan ini dapat memaksimalkan capaian Reformasi Birokrasi Kementerian Agama Kota Jakarta Utara. Namun, seperti diungkapkan Rasyid, harapan ini akan sulit terwujud tanpa kesadaran dari masing-masing ASN.

“Perubahan itu akan terbentuk dengan keadaan. Jika masing-masing pribadi sadar akan pentingnya perubahan, maka saya yakin kita akan berubah menjadi lebih baik,” begitu kata Rasyid.

Ditambahkan olehnya, beberapa cara yang harus dilakukan seluruh ASN untuk menuju perubahan yang lebih baik antara lain dengan mencatat segala bentuk kegiatan kemudian mengarsipkannya.

“Segala sesuatunya harus dicatat dengan rapi dan jelas, kemudian diarsipkan sebagai bukti nyata.” tandasnya

Adapun Sepuluh nama Agen Perubahan di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara yang telah dikukuhkan adalah sebagai berikut: 1. H. Edwi Kusmaryanto, SH, MM (Kepala Sub Bagian Tata Usaha); 2. Fahrizal Wahyudin, S.Pd (Analis Ketata Laksanaan pada Sub Bagian Tata Usaha); 3. H. Dadi Suryadi, S.Ag, M. Pd.I (Pengawas PAI SMP Kec. Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan); 4. IipHidayat, S.KOM (Pranata Komputer pada Sub Bagian Tata Usaha); 5. Jauhari, S.Ag (Guru MadyaPada SDN Warakas 02 Petang); 6. Masykur, S.IP (Pemandu Kerukunan Umat Beragama pada Sub Bagian Tata Usaha); 7. Toha Al Mustofa, S.Ag (Penyuluh Agama Ahli Madya pada KUA Kec. Cilincing); 8. Sachrony, S.Ag (Penghulu Ahli Pertama pada KUA Kec. Penjaringan); 9. Masturoh (Pengelola Urusan Agama pada Seksi Bimas Islam); dan 10. Maemunah, S.Pd.I (Pengelola Pendidikan pada Seksi PD Pontren).

Pengukuhan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan beberapa Pegawai di Lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara./N/Z

Terkait