Berita

Kepala Kankemenag Monitoring Proses Belajar Mengajar di MA PKU Pulau Tidung

blog

Pulau Tidung, Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin beserta jajaran melaksanakan monitoring proses kegiatan belajar mengajar di MA PKU Pulau Tidung . Kamis, (17/10/2024).


Dalam kesempatan tersebut Nasruddin berkesempatan untuk keliling melihat ruangan kelas belajar yang ada di MA PKU Pulau Tidung.


Selepas berkeliling melihat ruangan kelas belajar mengajar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasrudin mengadakan pertemuan dengan Kepala MA PKU Pulau Tidung, Chumaidi beserta pengawas RA dan Madrasah, Zakiah di ruang guru.


Dalam kesempatan itu Nasruddin mengatakan sebagai seorang pendidik atau guru di madrasah harus selalu kreatif dalam meningkatkan semangat dan prestasi peserta didiknya. 

 

"Seorang Guru Madrasah harus memiliki integritas, kompetensi, dedikasi, inovasi & motivasi untuk memajukan Madrasah", ujarnya.


Nasruddin menambahkan bahwa selain guru, madrasahnya sendiri harus memilki program unggulan sesuai potensi yang ada di sekolahnya.


"Dengan keunggulan yang dimilikinya itulah maka ke depan madrasah itu bisa bersaing dengan sekolah pada umumnya. Jika di salah satu madrasah ada pendidikan bahasa Arab, bisa jadi untuk madrasah lain mengajarkan bahasa Mandarin dan Arab atau Inggris. Demikian juga untuk program ekstra kurikuler sehingga bisa menarik kepercayaan orangtua murid untuk memasukan putranya ke madrasah bersangkutan. Jadi, unggul di satu bidang tanpa mengabaikan kualitas lainnya", tuturnya.


Kemudian Nasrudin berharap dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai seorang guru di lingkungan Kemenag harus selalu menerapkan prinsip 5 nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.


Selain itu dikatakan dalam mengembangkan proses pendidikan menjadi lebih baik, menurut Nasruddin diperlukan adanya tekad yang sungguh-sungguh meskipun ada hambatan dan rintangan.


"Guru harus selalu siap dalam mengahadapi pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi yang saat ini semakin berkembang", terangnya.


Terakhir, Nasruddin mengingatkan bahwa ada satu hal lagi yang tidak kalah penting tentang bagaimana peningkatan kesejahteraan guru dan staf harus dioptimalkan.


“Saya berharap agar kesejahteraan guru dan staf madrasah yang ada di MA PKU ini dapat sejajar dengan guru yang berada di bawah naungan Pemda DKI Jakarta maupun yang ada dibawah naungan Kemenag”, harap Nasruddin.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kepala MA PKU Pulau Tidung, Kordinator dan Komite, serta para guru dan pegawai di MA PKU  Pulau Tidung.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor