Berita

Kepala Kankemenag : Jangan Lemah dalam Memperjuangkan Pendidikan Anak.

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala KanKemenang Kota Jakarta Barat Sofi'i mengingatkan agar jangan lemah dalam memperjuangkan pendidikan anak - anak, karena itu bisa menjadi kekuatan dan bisa menjadi amal jariah bagi kedua orang tua di akhirat kelak. Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan MAN 17 Jakarta Education Fair.

Kegiatan yang dirangkai dengan Seminar Pendidikan dihadiri pula ratusan siswa dan orang tua siswa dikalangan MAN 17 serta perwakilan siswa SLTA dan SMK se Jakarta Barat. Serta didukung 14 Perguruan Tinggi Swasta dan 3 Perguruan Tinggi Negeri di salah satu Hotel di kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Senin (19/11/18).

"Event ini sangat penting dan tepat bagi anak - anak sekalian terutama orang tua murid, karena dengan kegiatan seperti ini bisa mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi mana yang akan dituju," ungkap Sofi'i.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag memberikan motivasi bagi para siswa dan orang tua murid agar pandai dalam memilih sekolah dan jurusan yang sesuai dengan bakat yang dimiliki.

"Jangan merasa terpaksa dan dipaksa, pilihlah sesuai dengan bakat yang kalian miliki. Kepada ibu - ibu wali murid, persiapkan diri dari sekarang untuk mencari biaya pendidikan anak - anaknya," pesan Sofi'i.

"Masa depanmu tergantung pada dirimu sendiri, maka pilihlah yang terbaik dalam hidupmu," lanjut Sofi'i 

Sebelumnya Kepala MAN 17 Jakarta, Ahmad Saifullah menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan yang seluas-luasnya kepada siswa tentang perguruan tinggi mana yang akan dipilih dalam melanjutkan pendidikan dan memberikan edukasi kepada orang tua murid untuk menyiapkan biaya bagi anak-anaknya.

"Jadi kegiatan ini merupakan titik awal bagi siswa MAN 17, agar mulai tahun ini jauh lebih banyak di terima di Perguruan Tinggi Negeri," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kota Jakarta Barat Triisnadian, Sekretaris Komite Subrata, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 17 Jakarta.   /Joel

 

 

 

Terkait