Berita

Kepala Kankemenag : Jangan Berhenti Untuk Belajar

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas JakBar) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i hadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Haflatul Wada' sekaligus Wisuda peserta didik MTs dan MA. Kegiatan ini berlangsung di halaman Yayasan Da'il Khairat Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (29/07/19).

"Anak - anakku hari ini secara resmi kalian akan dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali kalian. Jangan pernah berhenti untuk belajar," imbuh Sofi'i.

"Bagi yang MTs lanjutkan ke Madrasah Aliyah. Untuk yang Aliyah lanjutkan ke Perguruan Tinggi," lanjutnya dihadapan 151 peserta wisuda MTs dan 76 wisuda MA.

Lebih lanjut, siswa siswi yang dilepas hari ini merupakan calon pemimpin masa depan. Madrasah merupakan pilihan terbaik bagi anak-anak, karena disini anak - anak akan mendapatkan pendidikan agama lebih banyak dibanding di sekolah umum.

Disamping itu ia juga berpesan kepada orang tua murid agar menyisihkan rezeki untuk biaya pendidikan bagi anak-anaknya. Berikan pendidikan terbaik buat mereka.

"Jangan bosan dan jangan mengeluh, berikan pendidikan terbaik buat mereka. Ini modal buat kita sebagai orang tua. Siapa lagi yang akan mendo'akan ketika kita sudah tiada, kalau bukan mereka," tutur Sofi'i.

Sofi'i juga berikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, guru dan semua pihak yang gigih berjuang selama tiga tahun dalam mendidik anak -anak, sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Serta berharap pada orang tua murid agar terus memberikan pendidikan yang yang lebih tinggi lagi pada anak -anaknya.

Sebelumnya Kepala MTs Da'il Khairaat Masturo, mengatakan bahwa kami semua dengan segala upaya telah berusaha memberikan yang terbaik buat kalian. Kami sudah mentrasfer ilmu secara maksimal pada anak -anak  sekalian. 

"Terima kasih pada bapak, ibu wali murid yang telah menitipkan anak-anaknya di Da'il Khairaat. Hari ini anak - anak kami serahkan kembali. Kalau ada kekurangan itu adalah hal yang wajar dan manusiawi, kami mohon maaf," ucap Masturo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kridarto, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Triisnadian, Ketua Pokjawah Budi Haerwan, Pengawas, Ketua Yayasan dan Dewan Guru Da'il Khairat.  /Joel .

 

Terkait