Berita

Kepala Kankemenag Jakarta Pusat Mengingatkan Agar Disiplin Berpakaian Saat Melayani Masyarakat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar memberi pembinaan kepada ASN di KUA Kemayoran. Beliau minta agar disiplin ditegakkan, salah satunya mengenai disiplin berpakaian.

“Kalau hari Kamis pakaiannya seperti ini,” seraya memegang kemeja Kepala KUA Kemayoran, H. Sukana yang sedang duduk disebelahnya, Kamis (12/09).

Sesuai Surat edaran Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Nomor B-2639/Kw.09.1/4/KS.00/III/2019 tanggal 5 Maret 2019 mewajibkan para PNS di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengenakan kemeja batik hijau bermotif ondel-ondel pada hari Kamis.

Sementara, hari Senin dan Selasa mengenakan kemeja putih berlogo Ikhlas Beramal. Untuk hari Jum’at mengenakan kemeja muslim koko/sadariah dan hari Rabu bagi guru mengenakan seragam Pramuka dan non guru mengenakan kemeja biasa.

“Kalau sudah dikasih bahannya agar segera dijahit,” lanjutnya. Beliau berharap uang tukin dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan kedisiplinan berpakaian, salah satunya ialah untuk menjahit seragam maupun menjahit kelengkapan seragamnya.

“Jangan lupa mengenakan name-tag agar masyarakat tahu siapa yang melayaninya,” pintanya. Beliau menceritakan saat mengikuti evaluasi RB yang diikuti dirinya serta Kepala KUA Senen dan Kamad MTsN 9 Jakarta Pusat mengenai pelayanan ASN Kemenag.

Terkait name-tag, diperintahkan berkoordinasi dengan korpel umum agar bentuk dan sebagainya bisa seragam. Semula, pembuatan name-tag akan bekerjasama dengan BRI supaya dibekali ICC atau chip sehingga bermanfaat juga sebagai alat bayar.

“Saat ini, belum menggunakan chip karena prosesnya lumayan lama,” jelas Kasubbag TU Saprudin yang turut mendampingi.

H. Saprudin pun minta bagian tata usaha di KUA Kemayoran untuk selanjutnya dapat aktif berkoordinasi dengan dirinya selaku Kasubbag TU guna mendiskusikan masalah terkait dengan ketata-usahaan. /j15

 

Bina KUA Kemayoran

Terkait