Berita

Kepala Kankemenag Hadiri Rapat Evaluasi Capaian Kinerja TW III Tahun 2024 Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta

blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin beserta Kasubbag TU dan staf hadiri rapat evaluasi capaian kinerja triwulan III Tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Jum'at, (11/10/2024).


Rapat diselenggarakan bertempat di ruang Fatahilah lt. 2 Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib.


Rapat diawali dengan penyampaian pembuka oleh Kabbag TU Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Nur Pawaidudin.
 

Nur Pawaidudin menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat.


"Kegiatan rapat evaluasi capaian kinerja satuan kerja triwulan III tahun 2024 terhadap seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dilakukan untuk menindaklanjuti Keputusan Menteri Agama Nomor 94 Tahun 2021 tentang pedoman perjanjian kinerja, pelaporan kinerja, dan tata cara reviu atas laporan kinerja pada Kementerian Agama.


Semoga dengan terlaksannya rapat ini apa yang diharapkan terkait percepatan realisasi anggaran di masing-masing satker utamanya di Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta bisa mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat,” tandasnya.


Sementara itu dalam sambutan dan arahannya dalam rapat, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib menyampaikan rasa syukurnya terkait acara rapat. 


Alhamdulillah pagi ini kita dapat berkumpul bersilaturahim dalam rangka evaluasi capaian kinerja triwulan III tahun 2024 di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.


Langsung saja saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan evaluasi capaian kinerja triwulan III ini.


"Triwulan III itu adalah tahapan yang menjelang terakhir, oleh karena itu PR PR yang belum tuntas terkait dengan target kinerja di 2024 supaya untuk segera disisir, apabila ada yang perlu direlokasi segera direlokasi sehingga kita harapkan capaian kinerja kita di tahun 2024 mencapai 100% bahkan kalau bisa melebihi dari target", harapnya.


Kemudian Kakanwil memberikan contoh terkait capaian kinerja yang belum tercapai.


"Misalkan di Bidang Pendidikan madrasah, ditarget kinerja kita ada sekian guru yang dapat ditingkatkan dari sisi kemampuannya melalui pelatihan, akan tetapi sampai saat ini belum semuanya mendapatkan pelatihan. Atau contoh lainnya misalkan ada masjid yang dibina jumlahnya sekian dan ternyata sampai saat ini yang baru dibina baru sekian atau belum sesuai target, jadi poin pentingnya, masih ada waktu tersisa bagi kita untuk melakukan capaian kinerja yang belum tercapai di triwulan III ini", ucapnya.


Saya berharap dengan berbagai upaya semua pihak untuk melihat kembali target capaian kinerja di masing-masing satker, itulah pentingnya kita untuk evaluasi capaian kinerja triwulan III ini.


Untuk capaian kinerja triwulan III ini menjadi langkah memasuki triwulan berikutnya, dan triwulan berikutnya itu menyelesaikan PR PR kekurangan-kekuranganya, mana yang masih kosong, masih jauh dan masih timpang.


Diakhir arahan, Kakanwil menyampaikan harapannya terkait capaian kinerja tahun 2024.


"Saya berharap sekali lagi para Kepala Kantor Kemenag Kota dan Kabupaten untuk memastikan bahwa target kinerja tahun 2024 bisa mencapai target 100% bahkan bersyukur kalau lebih dari target dan itu juga beriringan dengan serapan anggaran kita, jika ada kegiatan yang belum terlaksana maka segera dilaksanakan agar terserap anggarannya", pungkasnya.


Tambahan informasi, berdasarkan data dari Tim Ortala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk Satker Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu capaian kinerja TW III tahun 2024 mencapai 81,86% dan realisasi anggarannya sebesar 86.17%.


Tampak hadir dalam rapat, Para Kepala Bidang dan Pembimas pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Para Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Jakarta/yang mewakili, serta para pejabat dan tamu undangan lain yang hadir.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor