Berita

Kendalikan Penyebaran Virus Corona, MAN 17 Jakarta Adakan Tes SWAB PCR

Senin, 13 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)  -- Puskesmas Kapuk bekerjasama dengan MAN 17 Jakarta mengadakan tes swab PCR acak setelah beberapa bulan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas (10/12).

Sebelumnya, Kepala madrasah mengatakan bahwa tujuan ini untuk mengendalikan penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih terus berlangsung, selain menerapkan protokol kesehatan di lingkungan madrasah. Dan Tes  PCR di rasa perlu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi agar tidak timbul klaster baru di lingkungan madrasah.   

“Saat ini masih pandemi kita harus tetap menjaga protokol kesehatan tetap lakukan gerakan 5M yang selama ini sudah sering kita budayakan, mudah-mudahan  tidak ada yang positif di MAN 17,” harap Ahmad Saifullah.

Berdasarkan humas, pelaksanaan Tes PCR ini dikuti oleh 53 peserta yang sudah mendaftar terdiri dari guru, pegawai  dan siswa yang dimulai pukul 08.00 WIB. 

Kesempatan pertama Tes PCR  ini diawali oleh Kepala Madrasah dilanjutkan peserta lainnya dengan menunjukkan KTP dan Foto Copy Kartu keluarga serta mengisi form yang sudah di share ke pihak sekolah dari puskesmas./Amn

Terkait