Berita

Kemeriahan Pembukaan STQ Kecamatan Sawah Besar di Halaman Masjid Al Hikmah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berdiri diantara pemain drumband pada pembukaan STQ Sawah Besar di halaman Kantor Kecamatan Sawah Besar, Kamis (01/11). Saat bersamaan, dilaksanakan pula pembukaan STQ Kemayoran di Masjid Al Hidayah dan STQ Cempaka Putih di Masjid Baitul Ikhwan.

 

STQ Sawah Besar diikuti lima rombongan kafilah dari Pasar Baru, Gunung Sahari Utara, Mangga Dua Selatan, Karang Anyar, dan Kartini. Kegiatan yang diikuti 120 peserta ini diawali dengan pawai ta’aruf yang diiringi drumband dengan nyanyian lagu perjuangan sepanjang jl. Karang Anyar dan berakhir di halaman Masjid Al Hikmah.

 

Di Masjid Al Hikmah inilah pelaksanaan STQ berlangsung. Tampak Kepala KUA Sawah Besar, H. Edy Herwanto foto bersama dengan Dewan Juri STQ Sawah Besar di dalam Masjid Al Hikmah sebelum acara dimulai. STQ tahun ini pun hanya menyeleksi peserta dari cabang tilawatil dan tahfidzul Qur’an.  

   

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Bayu memberikan apresiasi. Beliau berharap STQ ini dapat berjalan dengan baik dan terselenggara secara rutin pada tahun-tahun mendatang. Beliau juga meminta agar peserta tampil maksimal sehingga dapat menjadi juara dan berlaga di tingkat kota, provinsi hingga nasional.

 

 /j15

 

Kepala KUA Sawah Besar dan Dewan Juri STQ

Terkait