Berita

Kemenag Jakarta Selatan Terima Pendampingan Pelaporan Keuangan dari Kanwil DKI Jakarta

Selasa, 8 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jakarta Selatan) -- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan menerima kunjungan dan pendampingan terkait Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan dan Barang Milik Negara (PIPK dan BMN) yang diadakan oleh Kementerian Agama kanwil prov. DKI Jakarta di Aula lantai 3 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Selasa (8/10/2024).

Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan M Yunus Hasyim menegaskan pentingnya peran setiap anggota tim kerja, termasuk Kepala TU, BP, PPK, PPSKOM, dan petugas terkait lainnya.

"Semua tim kerja harus bisa mempelajari semua peraturan dan informasi terkait PIPK dan BMN dari awal hingga upload dokumen."

Pernyataan ini menekankan urgensi pemahaman dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku demi kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Acara ini diisi oleh Ketua Timker Keuangan Kemenag Kanwil Prov. DKI Jakarta Arasy Alfani dan Koordinator Pelaksana​​​​​​​(Korpel) Keuangan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Tuti Herawati.

Keduanya menjabarkan tentang aplikasi PIPK dan dialog tanya jawab yang interaktif sehingga menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan anggaran dan barang milik Negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor dan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Para Koordinator Pelaksana (KORPEL), Perangkat Pengelola Anggaran (PPK, PPSPM, BP) Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, dan Para Kaur Tata Usaha dan Bendahara MTsN dan MAN di lingkungan Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. /deni
 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor