Berita

Kemenag Jakarta Selatan Gelar Tasyakuran Hari Santri dengan Siraman Rohani dan Doa

Selasa, 22 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jakarta Selatan) - Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan menggelar tasyakuran peringatan Hari Santri di Masjid Al-Ittihad, Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Selasa (22/10/24).

 

Kepala Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan M. Yunus Hasyim memberikan arahan terkait pentingnya peran komunitas pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

 

"Sesungguhnya kita yang ada di komunitas pesantren mempunyai kontribusi yang besar di negeri ini. Bapak Hasyim Asy'ari adalah Kiayi yang besar, yang mampu menggerakkan para santri untuk melawan penjajahan."

 

Ia menambahkan bahwa perjuangan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah Indonesia, yang menunjukkan betapa pentingnya santri dalam menjaga kemerdekaan.

 

Ia menyoroti pentingnya meneruskan semangat perjuangan Kiayi Hasyim Asy'ari di era modern ini. "Kita harus melanjutkan perjuangan beliau dengan semangat dan dedikasi, terutama dalam mendukung pembangunan karakter bangsa melalui pendidikan di pesantren. Doakan kami agar selalu dapat memberikan kontribusi positif dan berkhidmat kepada masyarakat, khususnya dalam pengembangan pondok pesantren," ujarnya.

 

Tasyakuran Hari Santri dilanjutkan dengan melantunkan shalawat nabi, siraman rohani dan ditutup dengan pemotong tumpeng bersama.

 

Tasyakuran ini dihadiri oleh kepala kantor, kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Para Kepala KUA, penghulu/penyuluh, para pengawas madrasah, pengawas pendidikan agama, penyuluh kristen dan hindu, Santri, pengurus dan pendamping dari FKDT, FKPP, POKJA TPQ, LPPTKA dan para JFU dan JFT di lingkungan Kntor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. 
 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor