Berita

Kembangkan Potensi Menggapai Prestasi, MAN 17 Jakarta Adakan Pelepasan Peserta Didik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta adakan kegiatan pelepasan peserta didik kelas XII. Kegiatan ini diikuti sebanyak 143 peserta didik di Aula Abu Bakar Ash Shiddiq.

“Setelah lulus dari MAN 17 Jakarta peserta didik dapat mengembangkan potensi dan kemampuan untuk bersaing di era revolusi industri 4.0 untuk mencapai cita-cita dan harapan,” ujar Siti Sa’aidah selaku ketua panitia pelepasan peserta didik kelas XII, Rabu (30/03/2022).

Dasiman selaku Pengawas MAN 17 Jakarta, didampingi Kirman selaku komite madrasah mengucapkan selamat pada kelas XII yang dinyatakan lulus Angkatan ke-13 Tahun pelajaran 2021/2022.

“Selamat kepada kalian yang sudah menempuh pendidikan selama 3 tahun di MAN 17 Jakarta, pendidikan kalian telah selesai ilmu pengetahuan dan keterampilan telah kalian dapat, sesuai ikrar yang diucapkan mohon dilaksanakan dengan sepenuh hati,” pesan Dasiman saat mewakili sambutan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, Kepala MAN 17 Jakarta menyerahkan peserta didik pada orang tua siswa yang telah mengikuti pembelajaran selama 3 tahun di MAN 17 Jakarta. Dan 143 peserta didik telah resmi menjadi alumni Angkatan Ke 13.

“Selaku pimpinan mewakili bapak dan ibu guru mungkin selama 3 tahun belum bisa memberikan yang terbaik, karena keadaan yang tidak memungkinkan, untuk itu mohon maaf,” ujar Ahmad Saifullah di hadapan peserta.

Sedangkan salah satu siswi mengungkapkan, sebuah kebanggan mendapatkan pembelajaran di MAN 17 Jakarta, sehingga dapat diterapkan di masyarakat.

“Semoga MAN 17 Jakarta menjadi sekolah impian untuk calon peserta didik baru,” harap Isnaeni Lina Saputri.

Dalam kegiatan ini juga diberikan piala dan piagam penghargaan pada peserta didik yang telah menorehkan prestasi selama mengikuti pendidikan di MAN 17 Jakarta. /Amn

Terkait