Berita

Kembangkan Kreatifitas Seni, Perpustakaan Nasional Lakukan Pemutaran Film Religi Hasil Siswa Madrasah DKI

Kamis, 8 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Film merupakan salah satu literasi dalam mengembangkan kreatifitas seni pada Siswa Madrasah dan sebagai pembelajaran bagi siswa madrasah untuk memberikan sinergi yang positif di masyarakat.

Dalam kegiatan ini diisi dengan Workshop Pemutaran Film Religi, temu wicara, dan pemilihan film favorit di Auditorium Sukarman Lt 2 Perpustakaan Nasional RI - Jl.Merdeka Selatan No. 11 Jakarta. Kamis (08/11)

Dalam Talkshow Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab mengingatkan pada para Kepala Madrasah dan Siswa untuk menjadikan perpustakaan sebagai rumah kedua , sehingga dapat bangkit untuk membaca.

Mengenai madrasah hebat bermartabat, Saiful mengajak seluruh peserta untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa madrasah bisa menjawab segala persoalan yang ada dengan nilai yang positif di tengah masyarakat.

“ Ini semua terlaksana karena berkat para kepala madarasah dan siswa yang selama 3 hari telah mengasah ilmu untuk memberikan kreasi tersendiri yang berdampak positif di lingkungan madrasah,” jelasnya.

Dalam era informasi, madrasah di DKI harus memberikan kontribusi yang positif di tengah masyarakat, salah satunya dengan karya anak madrasah yang mengandung nilai positif dan didalamnya ada muatan keagamaan.

“ Karena saya yakin film yang akan ditayangkan dapat dijadikan hiburan, serta memberikan energi positif yang mengandung nilai edukasi pendidikan, nilai dakwah bagi kehidupan,” imbuh Kakanwil.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga mengingatkan pada Siswa agar tidak berpuas diri atas hasil yang telah dicapai. Sekaligus berpesan pada Kepala madrasah untuk mendukung siswanya untuk mengembangkan kegiatan ini.

“ Jadikanlah ini sebagai awal pintu gerbang kita di lingkungan madrasah untuk terus berkarya kedepannya,” pesannya.

Turut dihadiri Staf Ahli Menteri Agama Bidang Manajemen Komunikasi  dan Informasi Prof.Dr.Oman Fathurahman M.Hum, Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan jasa informasi Perpustakaan Nasional  Ofy Sofiana, Dewan pembina Altu Kreatif Media Joko Krisniyanto, Direktur Eksekutif Fauzi Wahyudi.

Juga dihadiri Kabid Pendidikan Madrasah, Para Kepala Madrasah Aliyah Negeri serta siswa peserta Workshop Film Religi.

  • Tags:  

Terkait