Berita

Kegiatan MGMP Guru Pendidikan Agama Katolik Jakarta Pusat bersama KanKemenag Kota Jakarta Pusat

Senin, 15 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (12/1/2018) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Agama Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan guru pendidikan Agama Katolik dengan tema amalkan Pancasila makin adil, makin beradab.

Kegiatan MGMP tersebut merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan dalam masa pimpinan Kepala KanKemenag Jakarta Pusat yang baru di jabat oleh Bpk. Wahyudin. Dalam acara tersebut turut hadir Pembimas Katoik Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta

“ Pancasila merupakan pilar pemersatu bangsa, bangsa Indonesia banyak keragamannya semua itu akan terikat padu dengan Pancasila dan Bapak Ibu guru merupakan orang pertama yang menanamkan pilar persatuan itu”. Ujar pak Wahyudin di hadapan guru pendidikan agama katolik tingkat SMP dan SMA di Jakarta Pusat.

Hendaknya guru menjadi penyebar kedamaian tidak terkontiminasi oleh orang –orang yang sms senang melihat orang susah”. Pak Wahidin menambahkan

Dalam acara ini Pembimas Katolik dalam acara ini menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan MGMP ini, terutama untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala KanKemenag Kota dan jajarannya.

Selain itu menekankan perlunya pendataan yang akurat untuk menunjang program kerja yang ada di Pembimas Katolik ataupun program lainnya yang terkait dengan guru.

 

Acara pertemuan MGMP Jakarta Pusat ini dihadiri oleh 40 orang guru pendidikan Agama Katolik wilayah Jakarta Pusat, terdiri dari Guru PNS dan Guru Non PNS.

  • Tags:  

Terkait